Zoom meeting pengendalian Inflasi di daerah dan penanggulangan Tbc dan Polio

0
55

Kabupaten KAUR, RPP – Kementerian dalam negeri (KEMENDAGRI) menggelar zoom meeting secara online yang di hadiri oleh Gubernur dan Bupati/wali kota seluruh indonesia,

Kegiatan acara zoom ini membahas tentang pengendalian inflasi di daerah tahun 2024 dan dirangkaikan dengan penanggulangan TBC dan Polio.

Acara zoom di pemda kabupaten kaur ini di hadiri oleh DKP, Ekonomi dan Pertanian Yang berlokasi di aula lantai III setda kabupaten kaur.

Rapat di buka oleh Pelaksana tugas sekretaris jendral kementrian dalam negeri Komjen. Pol. Drs. Tomsi Tohir, M. Si ” Dari materi – materi yang kita bahas setiap minggu ini bukan hal yang sulit untuk kita mengendalikan inflasi Perlu sungguh- sungguh dan terus menerus kita memantau pergerakan inflasi ini, pagi ini ada 10 provinsi tertinggi tingkat infalasinya, saya harap gunernur dan bupati dari 10 provinsi ini bisa memantau dan mengendalikan inflasi ini dengan baik ” ujarnya

Pemerintah daerah juga memiliki peran penting dalam pengendalian inflasi. Mereka diinstruksikan untuk memantau harga komoditas utama di pasar tradisional dan modern, serta memastikan distribusi barang berjalan lancar tanpa hambatan.

Selain itu, penguatan koordinasi antara pusat dan daerah sangat diperlukan untuk mencapai target inflasi yang telah ditetapkan.

Untuk mengatasi TBC, pemerintah meningkatkan akses layanan kesehatan dan melakukan screening massal di daerah dengan prevalensi tinggi. Pelatihan tenaga kesehatan dan penyediaan fasilitas laboratorium yang memadai juga menjadi prioritas agar diagnosis dan pengobatan TBC bisa lebih cepat dan akurat.

Sedangkan dalam penanggulangan polio, program imunisasi rutin bagi anak-anak terus diperkuat. Kampanye dilakukan untuk memastikan tidak ada anak yang terlewat dari program vaksinasi. Pemerintah juga mengawasi kebersihan lingkungan dan menyediakan fasilitas sanitasi yang memadai untuk mencegah penyebaran virus polio. (Gusti)

Share